Loading...

Puskesmas Pragaan, Tertunjuk sebagai Panitia Penyelenggaraan Karnaval Akbar dalam acara Penutupan Peringatan HUT RI Ke-73, di Kecamatan pragaan.


Sumenep - Libas.co.id Senin,  27 Agustus 2018 merupakan momen bersejarah untuk seluruh masyarakat Kecamatan Pragaan, dengan diadakannya Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73. Pelaksanaan acara itu merupakan acara Tahunan yang diselenggarakan pada saat acara puncak perayaan HUT RI- ke 73. Acara Karnaval tersebut dilaksanakan di jalan raya pragaan yang  Rute nya dilepasan / Start di lapangan sepak bola desa pragaan laok, dan finisnya di pelabuhan desa aing panas, dari seluruh Peserta Karnaval yang pesertanya melibatkan seluruh instansi pemerintah di kecamatan Pragaan dan seluruh sekolah baik dari tingkat SD/SMP/SMA, Negeri maupun Swasta, Serta desa-desa yang ada dikecamatan pragaan juga ikut serta memeriahkan acara puncak perayaan HUT RI ke-73 tersebut, yang melibatkan lapisan masyarakat desanya, baik dari seluruh aparat desa, pemuda dan karang taruna yang ada di desa setempat.  sacara karnaval tersebut tergolong lancar dan khidmat mulai dari pelepasan yang dilaksanakan di lapangan Bola Desa Pragaan Laok, sampai menuju Garis finis.yang bertempat di pelabuhan desa aing panas. Yang jaraknya sekitar 3-4 km.

Sebagai Panitia penyelenggara Karnaval tersebut ( Dr. Yatimul ). Selaku kepala puskesmas pragaan. Menerangkan kepada kami media Libas.co.id saya sangat senang dengan adanya acara karnaval ini mz, bahkan dari kami sendiri (Puskesmas Pragaan) selaku panitia penyelenggara, kami juga mengikuti dan berpartisipasi ikut serta dalam Karnaval ini, saya memerintahkan seluruh pegawai puskesmas untuk mengikuti pawai akbar tersebut, dan saya sangat bangga terhadap ke antusiasan masyarakat kecamatan pragaan, karena saya melihat kekompakan yang terjalin di antara warga baik dari anak-anak sampai dewasa, saya sendiri sebenarnya masih belum banyak mengenal pragaan karena saya baru bertugas di kecamatan pragaan ini, Dan kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak wakil bupati (Ach. Fauzi)  yang juga ikut hadir untuk memeriahkan acara puncak perayaan Kemerdekaan RI ke 73 ini dan tak lupa kami selaku pamitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh aparat yang ikut serta menjaga dan mengamankan acara tersebut sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai seperti apa yang kami harapkan bersama.

Tujuan diadakannya acara Karnaval ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi seluruh warga desa pragaan karena “Kita sebagai warga negara indonesia wajib bersama-sama hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai perjuaangan dan hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa saat merebut dan menegakan kemerdekaan, dan " Harapan kami kedepan untuk tahun-tahun berikutnya adalah supaya acara dalan rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ini tetap terus dilaksanakan dan bisa lebih meriyah lagi. Pungkasnya.

Rep : eko.p
Red : syam.

No comments