Loading...

Makodam XII/Tpr Didatangi Ratusan Masyarakat


Kubu Raya, LIBAS.CO.ID - Keluarga Besar Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura bersama dengan ratusan prajurit dan masyarakat, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H  di Lapangan Keras Makodam XII/Tpr pada, Jumat (15/06/2018).

Rangkaian kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Tahun 2018 M kali ini diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari Ketua pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr yang di sampaikan oleh Ustadz Mayor Infanteri Rustam Effendi Hasibuan dari Bintaldam XII/Tpr. 

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri bersama, dan dipimpin oleh salah satu Dosen IAIN Pontianak Dr. H. Harjani Hefni, Lc. M.A, yang bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib.

Dalam Khotbahnya Ustadz Harjani mengajak kepada umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, untuk selalu bersilaturahmi dan saling memaafkan antara sesama.

"Setiap muslim hendaknya senantiasa tulus dan ikhlas serta menjadikan perayaan Idul Fitri sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini " kata Dr. Harjani.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, acara dilanjutkan dengan Halal Bihalal, guna menjalin dan memperkokoh tali silahturahmi antar sesama prajurit  TNI serta warga masyarakat di sekitar Makodam XII/Tpr.

Kegiatan sholat bersama kali ini, dihadiri oleh, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Tien Achmad Supriyadi,  Para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalak Kodam XII/Tpr dan keluarga besar Kodam XII/Tpr serta masyarakat sekitar yang berbondong-bondong datang dengan penuh keikhlasan. Guna melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1439 H yang diselenggarakan oleh panitia dari Bintaldam XII / Tpr.

 (Viky / Redaksi)

No comments