Loading...

Kepala Desa Mangun jaya mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW Jelang Tahun Baru 2018



Libas.86.co.id  --
Warga Desa Mangunjaya menyambut baik atas kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang diadakan di halaman kantor desa pada hari minggu 31 Desember 2017.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat,Kapolsek,Danramil,serta Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Amanat Nasional, rukun tetangga(RT),Rukun Warga(RW), kadus se desa mangunjaya kecamatan tambun selatan.

Dalam sambutan kepala Desa Mangunjaya H.Idi Rohidi.SE pertama tama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkenan hadir untuk Dzikir Bersama dalam menyambut tahun baru 2018.

Camat tambun Selatan Drs.H.Iman.S.MM memberikan amanah kepada warga masyarakat desa mangunjaya bahwa jelang malam tahun baru 2018 lebih baik kita berdzikir dan berdoa bersama, lebih bermanfaat dari pada kita berhura hura. Kami acungkan jempol kepada kepala desa mangunjaya yang telah mempunyai gagasan positip.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Solmet bahwa Maulid nabi besar Muhammad SAW yang diperingati oleh umat Islam seluruh dunia setiap tanggal 12 Rabiul Awal (kelahiran nabi) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan Nabi SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup umat Islam.
Dalam maulid umat Islam tidak sedang merayakan sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri umat Islam, tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini.

Kata Maulid berasal dari bahasa Arab yang beratrti lahir, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi SAW wafat, dengan di peringatinya Maulid Nabi SAW ini yang merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa Beliau ajaran agama islam sampai kepada kita.
Selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW., substansi dari peringatan Maulid Nabi SAW adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada Beliau. Setidaknya, ini terwujud dengan beberapa hikmah.(rachmat/Suparno)

No comments